Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/24855
Title: Tahlil Kitab Waroqoh Al-Amal Fi Al-Lughoh Al -Arabiyah (LKS TAQWA) li Al-Shof Al-Awwal Min Al-Madrasah Al-Mutawassithoh Al-Islamiyah
Authors: Sofiatun, Siti
Advisors: Arifin, Syamsul
Maswani
Keywords: Analisis buku
Issue Date: 12-May-2014
Publisher: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Bahan ajar merupakaan unsur yang harus diperhatikan dlam proses belajar dan mengajar, bahan ajar yang baik akan sangat membantu guru dalam mewujudkan tujuan pembelajaran yang diinginkan, dan salah satu bahan ajar yang banyak digunakan adlah lembar kerja siswa (LKS). Lks merupakan suatu bahan ajar cetak berupa lembaran yang berisi tugas-tugas guru pada siswa yang disesuaikan dengan kompetensi dasar dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicaoai.Namun kenyataanyya masih ada beberapa bahan ajar yang kurang sesuai dengan BSNP.oleh karena itu maka penulis ingin menganalisis apakah isi materi LKS ini sudah sesuai dengan BNSP atau tidak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dimana data yang dianalisis tidak untuk menerima hipotesis (jika ada), melainkan hanya berupa deskripsi yang tidak harus berbentuk angka-angka atau koefisien antar variabel.objek penelitia ini adalah lks Taqwa kelas VII MTs penerbit Akik Pustaka dengan menggunakan indikator penilaian BSNP. Tujua penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesesuaian isi buku terhadap kurikulum dengan menggunakan standar penilaian BSNP. setelah menganalisis Lks ini penulis menyimpulkan bahwa secara umum buku ini baik dan bisa digunakan sebagai bahan ajar, namun ada beberapa hal yang yang harus diperbaiki seperti dalam penyajian jumlah mufrodat dan penyajian gambar
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/24855
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Sofiyatun binti Miskad@watermack.pdf8.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.