Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/24530
Title: Hubungan Antara Pendekatan Psikologi Kognitif Dan Pengajaran Muhadatsah Terhadap Siswa-Siswi Kelas VII MTs Sirojul Munir Kota Bekasi Tahun ajaran 2013-2014
Authors: Hadi, Ghufron
Advisors: Royani, Ahmad
Wati Susiawati
Keywords: Hubungan Antara Pendekatan Psikologi Kognitif Dan Pengajaran Muhadatsah
Issue Date: 7-May-2014
Publisher: FITK UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA
Abstract: Judul Penelitian ialah “Hubungan Antara Pendekatan Psikologi Kognitif Dan Pengajaran Muhadatsah Terhadap Siswa-Siswi Kelas VII MTs Sirojul Munir Kota Bekasi Tahun ajaran 2013-2014 ”. Dari pembahasan tersebut peneliti ingin mengetahui bagaimana hubungan antara pendekatan psikologi kognitif yang dilakukan oleh Guru Bahasa Arab terhadap kemampuan Berbicara Bahasa Arab (Muhadatsah) siswa-siswi MTs Sirojul Munir tersebut. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, dan menggunakan metode analisis kuantitatif (penghitungan data) dengan dua pendekatan yaitu kualitatif dan kuantitatif. Adapun pengambilan data menggunakan metode random sampling serta metode yang dipakai untuk mengumpulkan data antara lain: observasi, wawancara, dan angket. Sedangkan alat yang digunakan untuk mengetahui tingkat hubungan antara dua variabel, peneliti menggunakan rumus hitung “Correlation Product Moment” dengan menghasilkan data sebagai berikut : Kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Arab berada pada kategori “amat baik”, yaitu pada nilai rata-rata 77. Serta tingkat pengaruh penedekatan psikologi yang dilakukan oleh guru berada pada tingkat 92,5 % yang berarti hubungannya adalah “kuat sekali"
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/24530
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi lengkap (WATERMAK).pdf9.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.