Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/1593
Title: Manajemen pelayanan pemondokan asarma haji Jakrta Pondok Cabe pada musim Haji tahun 2010
Authors: Rohayati Khosidah
Advisors: Umi Musyarofali
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi, 2011
Series/Report no.: 0111-10-10062;2753 MD d
Abstract: Manajemen pelayanan pemondokan asrama haji adalah bagaimana Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menelola dan mengatur pemberian pelayanan yang akan diberikan kepada calon/jamaah haji yang begitu banyak, agar tidak terjadi hal-hal yang akan mengganggu perjalanan ibadah haji. Dan agar calon/jamaah haji yang akan berangkat merasa puas dengan kondisi fisik yang kuat (sehat) dan penyelesaian dokumen-dokumen perjalanan telah selesai. Diantara pelayanan yang diberikan selama berada di asrama haji yaitu pelayanan satu atap (One stop Service), dimana pada pelayanan ini calon/jamaah haji menerima semua perlengkapan dokumen perjalanan, pelayanan pengasramaan, pelayanan makan/katering, pelayanan transportasi, pelayanan kesehatan, pelayanan manasik haji, pelayanan keamanan dan pelayanan keimigrasian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan pemondokan Asrama haji Pondok Gede Jakarta dalam memberikan kepuasan terhadap jamaah haji serta mengetahui bagaimanakah langkah-langkah pelayanan pemondokan Asrama Haji Pondok Gede Jakarta dalam memberikan kepuasan terhadap jamaah haji. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kualitatif yaitu sebagai prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dari orang-orang dan prilaku yang dapat diamati. Dalam hal ini peneliti mengamati langsung subyek yang diteliti dengan melakukan wawancara oleh pihak pengurus Badan Pengelola Asrama Haji (BPAH) Embarkasi Jakarta Pondok Gede dan bersumber pula pada buku-buku yang dapat menunjang kelengkapan data. Melalui penelitian yang dilakukan, dengan ini dapat diketahui bahwa manajemen pelayanan pemondokan asrama haji Jakarta pondok Gede belum mengalami kendala-kendala yang signifikan dalam memberikan pelayanan kepada calon/jamaah haji, karena dalam memberikan pelayanan-pelayanan kepada calon/jamaah haji pihak BPAH (Badan Pengelola Asrana Haji) telah bekerjasama dengan instansi-instansi terkait. Sehingga pelayanan dapat diberikan secara lebih terstruktur, efektif, efisien dan dapat mencapai tujuan yang telah ditentukan oleh asrama haji
Description: i, 87 hal.; 22 cm.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/1593
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ROHAYATI KHOSIDAH-FDK.PDF1 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.