Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/1147
Title: Profesionalisme guru SMA N 7 Jakarta
Authors: Dodi Setiawan
Advisors: Sam Mu'Arif
Keywords: Profesionalisme guru
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta : Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, 2010
Series/Report no.: 0111-05-8220;6331 KI t
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang shohih, benar dan dapat dipercaya tentang profesionalisme guru SMA Negeri 7 Jakarta. Selain itu untuk mengetahui peran kepala sekolah di dalam mewujudkan profesionalisme guru. Yang menjadi obyek penelitian ini adalah SMA Negeri 7 Jakarta, penelitian dilakukan pada bulan September 2009 sampai dengan Desember 2009 tahun pelajaran 2009/2010. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru bidang studi yang berjumlah 53 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif, sedangkan data untuk analisis yang diperoleh dari pengisian angket oleh guru dan hasil wawancara kepala sekolah. Sesuai dengan skor yang diperoleh dari angket yang didistribusi kepada seluruh guru bidang studi yaitu sebanyak 53 responden mencapai skor (76 – 100) dengan presentase 47,2 % yang termasuk katagori penilaian profesionalisme guru adalah sangat baik, 21 responden mencapai skor (51 – 75) dengan presentase 39,6 % termasuk katagori penilaian profesionalisme guru adalah baik, hanya 7 responden mencapai skor (26 – 50) dengan presentase 13,2 % termasuk katagori kurang baik, dan 0 responden mencapai skor (0 – 25) dengan presentase 0 % termasuk dalam katagori tidak baik. Dari data ini dapat ditarik kesimpulan bahwa penilaian profesionalisme guru SMA Negeri 7 Jakarta adalah rata-rata baik.
Description: i: 66 hal.; 24 cm
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/1147
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
98362-DODI SETIAWAN-FITK.pdf574.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.